Nasehat KH Hasan Abdullah Sahal Untuk FORBIS IKPM Gontor | Gontor TV Jakarta

Jakarta, Gontornews — Ajang International Islamic Fair (IIF) 2016 telah berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran selama tiga hari dari 20 hingga 23 Oktober 2016. Dalam pameran tersebut didakan penampilan dan pameran kebudayaan, pameran buku dan edukasi, fashion show, pameran makanan dan minuman halal, hingga pameran wisata syariah, umrah dan haji.

Forum Bisnis IKPM Gontor juga menjadi peserta dalam event Internasional yang meliputi Islamic Culture Expo, Islamic Fashion, Islamic Food and Beverage, Islamic Education and Book Fair, dan Islamic Travelini selama tiga hari di sana. Dalam event internasional tersebut Forbis IKPM Gontor menyewa 10 stand yang menampilkan berbagai produk alumni Gontor dari berbagai wilayah di Indonesia.

Di antaranya, adalah produk pertanian, produk kerajinan tangan, produk makanan minuman, produk pakaian dan perlengkapan ibadah, produk kesehatan, serta jasa travel umrah dan haji, dan ada juga produk penerbit buku yang turut menghiasi ajang pameran Islam yang berskala internasional tersebut.

IIF 2016 yang berlangung selama tiga hari ini merupakan pertama kalinya digelar di Indonesia. Selain Kemenag RI, IIF 2016 juga didukung oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Komite Tetap Timur Tengah dan OKI, serta Kantor Utusan Presiden untuk Timur Tengah dan OKI. Pameran Islam Internasional ini dibuka secara resmi oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Republik Indonesia Airlangga Hartarto yang mewakili Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Selain Menperin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Ma’ruf Amin dan Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat, dan Kosmetika (LPPOM) MUI, Lukmanul Hakim juga turut membuka secara resmi Pameran Internasional Produk Halal (International Islamic Fair – IIF) 2016 yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta itu. Pada pembukaan Pameran Internasional Produk Halal ini juga dihadiri oleh tokoh nasional dan duta besar negara sahabat, seperti Duta Besar Qatar dan Libya. (Muhammad Khaerul Muttaqien)

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment

 
 




 
 
shared on wplocker.com