Laziswaf Unida – Slide Show

Visi :
– Mewujudkan budaya berbagi di lingkungan kampus
Misi :
– Menghimpun dan menyalurkan dan zakat infaq
sedekah dan wakaf
– Mewujudkan tatakelola lembaga zakat yang
transaparan dan amanah
– Menumbuhkan budaya berbagi dan jiwa sosial

Tujuan :
Menghimpun dana ZISWAF dan muzakki lokal dan global
Menyalurkan bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa yang membutuhkan
Menyediakan laporan yang akuntabel dan transparan secara berkala
Menjadi tempat pelatihan manajemen ZISWAF
Membuat jejaring muzakki yang memiliki perhatian pada dunia pendidikan

Layanan Laziswaf Unida:
Zakati :
Merupakan program penghimpunan dana zakat di lingkungan kampus dan masyarakat sekitar.

Waqfi :
Program wakaf ini dibagi menjadi dua jenis,
Pertama, program wakaf tunai yang akan dialokasikan untuk bidang pendidikan,
Kedua, adalah program wakaf barang yang dapat digunakan secara produktif baik dalam bentuk kendaraan bermotor ataupun bangunan.

Hibati :
Program ini adalah penghimpunan dana yang bersifat donasi umum seperti infaq dan sedekah yang dapat digunakan untuk kepentingan umat.

Minhati :
Merupakan program penyaluran dana zakat, infaq, dan sedekah dalam bentuk beasiswa untuk mahasiswa atau pelajar berprestasi yang kurang mampu secara finansial.

Khidmati :
Program penyaluran ini dirancang untuk menunjang program pengembangan masyarakat dalam bentuk bakti sosial yang meliputi bantuan kurban, sembako murah, bantuan kesehatan, pembangunan fasilitas masjid, pengadaan Al-Qur’an, dan pemberdayaan dakwah ke desa.

Salurkan Zakat, Sedekah & Wakaf anda Melalui:
—————————————————————————-
Bank Syariah mandiri : 7035771993 (Untuk Zakat)
Bank BRI Syariah : 1010632297 (Untuk Sedekah)
Bank Muamalat : 0223099195 (Untuk Wakaf)
a.n. LAZISWAF ISID GONTOR

Alamat :
Gedung Utama Lt2. Universitas Darussalam gontor (UNIDA) Jl. Raya Siman Km. 6, Siman, Kec. Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia Jawa Timur , 63471
Siman – Jawa Timur – Kab. Ponorogo – 63471

HP: 085334373332

Sejarah Singkat
————————– Berawal dari kepedulian salah seorang pimpinan Institut Studi Islam Darussalam (ISID) Gontor almarhum KH. Imam Subakir Ahmad untuk menyalurkan zakat infak sedekah dan wakaf (ZISWAF) kepada sebuah lembaga zakat di lingkungan kampus ISID. Dengan harapan dana tersebut dapat berperan dalam mengembangkan pendidikan dan pengajaran, khususnya bagi mahasiswa yang mengalami kesulitan keuangan kuliah. Untuk memfasilitasi niat mulia beliau tersebut, dibentuklah sebuah lembaga independen yang bertugas mengelola dana zakat infak sedekah dan wakaf di ISID Gontor pada tanggal 10 September 2010 dengan direktur Al-Ustadz Setiawan bin Lahuri.

Selaras dengan perjalanan waktu, Institut Studi Islam telah menjadi Universitas Darussalam Gontor. Gerakan yang telah dimulai tersebut diikuti oleh beberapa pimpinan dan dosen Universitas darussalam. Jumlah dana ZIS yang dibayarkan melalui LAZISWAF Gontor terus mengalami peningkatan. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat potensi zakat yang cukup besar di kalangan kampus Universitas Darussalam baik yang berasal dari dosen maupun mahasiswa. Jika potensi tersebut dikelola secara maksimal, maka akan memberikan dampak yang lebih bermutu dan berarti bagi pengembangan pendidikan dan pengajaran khususnya dalam membantu mahasiswa yang membutuhkan bantuan keuangan.

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment

 
 




 
 
shared on wplocker.com