Santri kelas 6, Pioneer Generation 686, Pondok Modern Darussalam Gontor menampilkan penampilan terbaik mereka dalam Panggung Gembira 686, (Gontor, Oct 2011). Para pembimbing dan santri yang pada bulan Ramadhan sebelumnya terlibat dalam produksi film Negeri 5 Menara (N5M the Movie) ini dengan kreativitas dan inovasi tinggi mengemas sebuah penampilan seni yang sarat akan nilai edukasi dan nafas Islam.

Penampilan yang merupakan puncak rentetan acara Khutbatu-l-arsy ini mengkolaborasikan performa musik, tari-tarian tradisional Indonesia dari berbagai daerah; tari aceh, tari papua, dll,  Dilengkapi dengan penampilan modern dance, wayang orang (human puppet), sand art, barongsai, master of ceremony, drama kabaret, tilawah quran, penampilan biola, opera van Gontor, puisi monolog, nasyid, band, koor, akrobat, gymnastic, martial art. Semua penampilan tersebut disajikan dengan tata panggung yang apik dengan visualisasi LED yang ciamik, lighting (tata lampu) yang bersemangat, serta sound system yang menggelegar.
Penampilan seni ditampilkan di Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia.

Dalam BTS episode 1 ini, dipaparkan tentang apa itu Panggung gembira,  unsur-unsur apa saja yang membangun PG 686 serta ide pokok apa yang menjiwai pagelaran seni ini.
gontor.tv